Anton Mulai Geram dengan PKL dan Parkir Liar

0
52
Wali Kota Malang, HM Anton lakukan Sidak
Wali Kota Malang, HM Anton lakukan Sidak

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mulai geram dengan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Alun-alun Merdeka, Jalan KH Agus Salim dan Jalan S Wiryopranoto hingga Pasar Besar. Menurutnya, keberadaan PKL itu sangat mengganggu kebersihan dan keindahan kota.

“Saya kemarin langsung turun sendiri melakuan sidak dan menyapu sampah yang berserakan,” kata Anton.

Ia mengaku sudah memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan PKL yang bandel dengan cara menyita barang dagangannya, karena sudah jelas-jelas tidak mematuhi peraturan.

Anton yang didampingi Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, Kepala Dishub, Kusnadi dan beberapa pejabat SKPD lainnya, kemarin sore, bahkan turun langsung menindak PKL dan parkir liar.

“PKL yang kebanyakan warga luar kota ini tidak memiliki sikap tenggang rasa kepada lingkungan maupun petugas kebersihan yang siang malam, panas hujan, menyapu sudut sudut kota,” keluhnya

Selain PKL, Anton juga risih dengan banyaknya parkir liar yang dinilai mengganggu arus lalu lintas di sepanjang kawasan Jalan Agus Salim. Dari pantauannya, pada sisi utara jalan banyak digunakan untuk parkir, padahal kawasan tidak boleh ada parkir.

“Ambil tindakan tegas, jangan segan menilang, menggembosi, memasang stiker peringatan, bahkan kalau perlu, ke depan kita derek,” tukasnya.

“Yang pasti operasi dan sidak seperti ini akan kita lakukan berkelanjutan serta sewaktu-waktu sampai tumbuh kesadaran yang kuat,” imbuhnya.