Anton Bedah Rumah Korban Atap Ambrol

0
89
Wali Kota Malang, HM Anton, saat meninjau rumah Warianto. (fia)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mengunjungi korban rumah roboh yang di RT 3 RW 3, Kelurahan Dinoyo, untuk memastikan korban telah ditangani dengan baik.

Seperti diinformasikan sebelumnya, rumah warga RT 3 RW 3 Kelurahan Dinoyo atas nama Warianto, pasca hujan deras Rabu (17/2) minggu lalu, atapnya ambrol dan rumah tidak dapat dihuni kembali.

Koordinasi cepat antara kelurahan, kecamatan, Muspika Lowokwaru serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ditopang bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Wali Kota Anton menjadikan penanganan bergerak cepat dan kondisi rumah sudah relatif bersih serta atapnya sudah tertutup kembali.

“Saya apresiasi kerja tim, karena tanpa ada pimpinan (Kepala Daerah) sudah dilakukan gerak cepat penanganan, “ujar Anton disela sela mengunjungi lokasi kejadian.

Bahkan orang nomor satu di kota Malang itu juga menegaskan kepada keluarga Warianto bahwa tempat tinggalnya akan direnovasi karena dari hasil sidak Walikota, MCK rumah dinilai tidak layak, lantai juga perlu perbaikan serta beberapa kayu penyangga atap rumah yang tidak ikut ambruk juga dinilai lapuk dan rawan.

Selain menjanjikan bedah rumah, Anton juga berkesempatan memberikan tali asih bantuan kepada penghuni rumah.

Sebelumnya BPBD telah memberikan bantuan 2 unit terpal, 1 unit kompor kayu serbaguna,1 set peralatan dapur keluarga, 2 matras, 2 tikar, 2 selimut, 5 set makanan kaleng, 2 paket sandang, dan 6 paket sembako kepada keluarga korban.