800-an Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Dispendukcapil

0
72
Warga padati layanan Dispendukcapil di

MALANGVOICE – Sekitar 800 warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang mengantre di Balai Desa Sudimoro.

Ratusan warga itu memanfaatkan layanan sehari dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang.

Warga dapat mendapatkan layanan lengkap dalam sehari ini, sejak 07.30 hingga 14.00. Mulai dari perekaman E-KTP, pembuatan akta kelahiran dan kartu keluarga (KK).

Salah satu warga yang memanfaatkan layanan ini, Maya, Desa Wandanpuro mengaku tertolong dengan layanan ini. Apalagi dia tidak perlu datang jauh ke Kepanjen untuk mengurus akta kelahiran putrinya.

“Kalau bolak-balik kan repot juga. Kalau begini enak bisa langsung urus dan kami menghemat waktu,” jelas ibu satu anak ini.

Sementara itu, petugas Bagian Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Malang, Benny Tri Prabangkoro, mengatakan pendaftaran hanya dilakukan sampai pukul 14.00 WIB.

“Pendaftaran dibuka pukul 07.30 WIB dan ditutup pukul 14.00. Layanan perekaman E-KTP, pencetakan akta dan KK ditunggu sampai pendaftar terakhir. Pendaftar diprediksi capai 800 orang,” ujar Benny.

Benny menambahkan bagi warga Bululawang yang terlambat dan tidak bisa mendaftar bisa mengikuti Pelayanan besok Rabu (14/9) di Desa Krebet, Kecamatan Bululawang.

“Bisa ikut daftar besok Rabu (14/9) di Kantor Desa Krebet,” pungkas Benny.