3 Ponsel Paling Ngehits di Keluarga Samsung

0
75
J1 Ace menjadi ponsel low end paling laris di keluarga Samsung. (Shuvia Rahma )

MALANGVOICE – Android menjadi operaring system yang menguasai dunia, mengalahkan RIM dengan Blackberry, atau Apple dengan iOsnya. Sementara di jajaran hardware, Samsung menjadi pelopor handset yang berbasis android. Hasilnya, Samsung pun menguasai pasar Indonesia.

Sepanjang tahun 2015, tak terhitung jumlah ponsel yang dirilis Samsung. Mulai dari kelas low end Rp 1 jutaan hingga kelas premium di atas Rp 8 jutaan. Diantara sekian banyak varian ponsel Samsung, ada beberapa tipe yang menjadi best seller di Malang.

Berdasarkan pengumpulan data yang dilakukan Malangvoice.com, di kelas low end, ponsel Samsung yang penjualannya cukup mendominasi adalah seri J1 Ace. Ponsel dengan harga sekitar Rp 1,5 juta tersebut merupakan ponsel 4G yang ramah kantong. Selain itu, vendor juga menyiapkan kapasitas slot memeori eksternal sebesar 128 GB. Ponsel ini cocok bagi pengguna yang gemar berfoto karena kapasitas besarnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak file.

Di segmen menengah, ponsel terlaris vendor yang berbasis di Korea Selatan itu ada seri J5. Selain jeroan yang mumpuni, ponsel 4G yang dibandrol dengan harga di kisaran Rp 2,7 jutaan itu merupakan satu dari sedikit ponsel yang memiliki flash untuk kamera depan.

“Di keluarga Samsung, hanya ada dua ponsel yang memiliki flash depan, yaitu J5 dan J7,” kata Store Manager Calosa, Andre Agassi.

Di segmen atas, jawara dari keluarga Samsung adalah S6. Ponsel yang dilapisi body gorilla glass sehingga tahan terhadap goresan tersebut dipasarkan dengan harga Rp 8 jutaan. Selain body yang tahan gores, performa yang ditawarkan S6 juga luar biasa.

“Kameranya memiliki kemampuan menjepret dengan kecepatan 0,7 detik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknolgi fast charging dimana pengisian dayanya hanya butuh waktu 10 menit saja,” kata Andre.