2016, Asus-Xiaomi Ciptakan Robot

0
9
Robot akan jadi teman manusia di masa mendatang (makerflux.com)

MALANGVOICE – Asustek Computer dan Xiaomi bakal fokus garap sektor robot pada 2016. Asustek telah menyiapkan produk robot kesehatan untuk membantu sistem kerja rumah sakit.

Dilansir dari Digitimes (11/10), anak perusahaan Asustek juga gencar menelurkan robot untuk memudahkan urusan kebersihan rumah tangga. Sedangan anak perusahaan Xiaomi, semakin agresif merencanakan target inovasi untuk robot.

Ninebot, nama anak perusahaan Xiaomi, akan fokus pada transportasi pengembangan hoberboard super murah dengan bantuan teknologi Segway.

Robot memang dianggap sebagai teman terbaik untuk membantu kehiduan manusia. Seperti di bidang kebersihan, kesehatan, kuliner, bisnis, transportasi, dan lainnya.

Kebanyakan robot dipasaran mengadopsi teknologi Real Sense milik Intel untuk fungsi pengontrolan.

Sementara itu, Samsung juga telah mendapat suntikan investasi dari pemerintahan Korea Selatan guna mengembangkan robot untuk industri.

Nilai investasi tersebut USD 14,8 juta atau setara Rp 201 triliun. Gerakan masif dan terstruktur ke arah robotik tampaknya merupakan pelengkap atas wacana terwujudnya konsep IoT, 2020 mendatang. –

sumber: digitimes.com