2.051.279 Warga Kabupaten Malang Siap Memilih Bupati

0
20
Logistik KPU sudah siap 100 persen guna Pilkada besok (fathul)

MALANGVOICE – Sebanyak 2.051.279 warga Kabupaten Malang siap menggunakan hak suaranya pada Pilkada Bupati Malang, Rabu (9/12) besok.

Penyelenggara Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah bekerja keras untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Komisioner KPU, Totok Harianto, menegaskan, seluruh tahapan Pilkada sudah kelar 100 persen. Hari ini seluruh PPK sudah menyelesaikan setting kotak suara hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami selalu koordinasi dengan PPK di kecamatan,dan PPK ke PPS di tingkat desa atau kelurahan. Laporan clear, dan kita siap laksanakan Pilkada, besok pagi,” ungkap Totok kepada MVoice, hari ini.

Dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang, disiapkan 3.672 TPS. Totok berharap seluruh warga menggunakan haknya, jangan sampai ada yang Golput.

“Sampai saat ini kondisi seluruh lokasi TPS juga terkontrol, tidak ada laporan yang mengancam keamanan. Hanya kondisi alam saja yang patut diperhatikan. Saya kemarin minta peletakan TPS di tempat aman, jangan terkena hujan,” ungkapnya.

Komisioner Panwaslu, M Wahyudi, menegaskan sejauh ini tidak ada masalah dalam pelaksanaan Pilkada. Namun ia tetap memerintahkan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) standby 24 jam.

“Ada beberapa KPPS yang rencananya mundur mendadak, informasinya seperti itu. Tapi PPL kami tidak menemukannya. Kalaupun ada, itu termasuk pelanggaran serius, bisa pidana,” ungkap Wahyudi.

Kapolres Malang, AKBP Yudo Nugroho Sugianto, saat gelar pasukan siang ini, menegaskan hal serupa. Di 33 kecamatan yang menjadi target pengamanan, tidak ada laporan rawan.

“Penguatan kami di tiga pilar dan informasi intelijen, dan sampai saat ini tidak ada laporan kerawanan. Kalau nanti ada peningkatan ekskalasi keamanan, BKO kami telah siap,” tutup Kapolres.-