Kota Malang Memilih Pemimpin

Yuk, Intip Kebiasaan Ahmad Wanedi Usai Bangun Tidur

Ahmad Wanedi bersama sang istri. (Istimewa)
Ahmad Wanedi bersama sang istri. (Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi, rupanya punya sikap disiplin dalam kesehariannya. Ini juga berlaku sejak Wanedi baru membuka mata di saat bersamaan dengan terbitnya sang mentari.

Yang patut dicontoh, aktivitas pagi Wanedi langsung dijejali dengan kegiatan produktif dan bertanggung jawab. Hal ini disampaikan oleh sang istri, Deminingsih. Perempuan berusia 46 tahun itu menyebutkan, Wanedi tak pernah meninggalkan salat subuh.

“Biasanya jam 04.00 itu bapak pasti bangun, setelah itu salat subuh. Kalau bapak bangunkan saya gak bangun, bapak sendiri yang shalat dan biasanya di masjid. Kalau di rumah biasanya (salat) sama-sama,” kata Demi, sapaan akrabnya.

Usai melakukan salat subuh aktivitas kedua yang dilakukan oleh Wanedi adalah berolahraga. Olahraga yang paling sering dilakukan adalah berjalan.

“Biasanya 15 sampai 30 menit bapak olahraga, kadang kalau ada waktu pasti jalan di sekitar sini. Kalau dulu biasanya bapak olahraga di Merjosari,” jelasnya.

Sebelum berkonstelasi dalam Pilwali, usai berolahraga yang dilakukan oleh Wanedi adalah melakukan aktivitasnya sebagai seorang kontraktor. Ini meliputi memeriksa pekerjaan para karyawannya hingga mengurusi proyek-proyek yang ditangani olehnya.

“Bapak itu pekerja keras loh, jadi kalau mau ikut sama bapak orangnya juga harus siap bekerja,” ujarnya.

Meski begitu, ibu dua anak ini mengaku aktivitas suaminya tidak ada yang berubah meski telah disibukan dengan jadwal kampanye.

“Gak ada, gak ada yang berubah. Pagi tetap salat, tetap olahraga, hanya saja kalau dulu bapak harus kerja sekarang bapak blusukan ke masyarakat, itu saja yang berubah,” ucapnya.

Deminingsih juga berharap dalam masa kampanye ini, suaminya diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugasnya sebagai calon dari pasangan Ya’qud Ananda Gudban.

“Saya hanya bisa berdoa semoga bapak diberi kesehatan, kebijaksanaan, dan semua paslon pun sama,” pungkasnya.(Coi/Aka)