Wisuda Tahap 3, 50 Persen dari PDD Polinema

Wisuda Polinema tahap 3. (Istimewa)
Wisuda Polinema tahap 3. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) akhirnya melepas 1026 mahasiswa dari berbagai jurusan mulai diploma II hingga sarjana terapan atau diploma IV pada wisuda tahap 3, Minggu (3/11).

Direktur Polinema, Awan Setiawan mengatakan, pada wisuda tahap ini, 50 persen merupakan Program Studi Diluar Domisili (PDD Polinema) dari Bojonegoro, Lumajang, Pamekasan dan Jepara.

“Iya untuk wisudawan tahap ke 2 dan 3 ini 50 persen dari PDD Polinema,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Sedangkan PDD Lumajang, dikatakan Awan yakni yang paling komitmen dibanding dengan tiga kota lainnya. Bahkan, ke depan PDD Lumajang bakal berubah seperti Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kediri.

“Rencananya, tetapi tergantung dari kepala daerah masing-masing. Memang saat ini Lumajang yang paling komitmen,” terangnya.

Sedangkan PDD Jepara, nantinya bakal digabung dengan Universitas Diponegoro (Undip). Sementara Bojonegoro masih akan didiskusikan oleh kepala daerahnya.

“Kalau Jepara karena di Jawa Tengah, maka kami serahkan ke Undip. Untuk Pamekasan masih belum tahu ya, karena SDM-nya yang kurang. Ya semua harus dirundingkan dengan kepala daerah dulu, kemudian dengan politeknik. Semacam BUMN begitu,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar para wisudawan yang telah selesai menempuh pendidikannya dapat segera mendapat pekerjaan, ataupun dapat mengikuti Job Placement Center (JPC) Polinema.(Adv)