Warna Busana Pengaruhi Penampilan Pria

Istimewa
Istimewa

MALANGVOICE – Memilih busana yang cocok dengan warna kulit memang susah-susah gampang. Karena, warna busana yang tepat di kulit mempengaruhi penampilan.

Jika warna busana tersebut tidak cocok dengan kulit. Tentu akan membuat tampak pucat dan merusak penampilan. Sebaliknya jika cocok, penampilanmu akan lebih fashionable.

Nah, bagi Anda yang berkulit cenderung gelap, coba ikuti tips berbusana di bawah ini.

BNN Kota Malang

1. Busana Berwarna Hitam atau Biru Dongker

Pertama, Anda dapat mengenakan busana berwarna dasar seperti hitam dan biru dongker. Sebab, kedua warna ini hukumnya wajib ada di lemari para pria.

Asalkan, padukan dengan inner maupun aksesori seperti topi atau jam tangan berwarna terang. Tujuannya, agar warna busana tidak tampak mati atau pucat bila bersentuhan dengan kulitmu.

2. Motif Busana Gingham

Selanjutnya, kemeja bermotif gingham juga menjadi salah satu busana wajib bagi pria berkulit gelap.

Pasalnya, kemeja ini cocok dikenakan oleh siapapun. Kemeja ini bakal bikin kalian terlihat rapi atau smart casual.

Selain itu, kemeja gingham dinilai tidak ribet jika dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Seperti celana khaki, jeans, dan setelan jas.

3. Pilihlah Jam Tangan Kulit

Jam tangan merupakan aksesori yang dapat meningkatkan kualitas penampilanmu. Bagi pria berkulit gelap, cobalah untuk memakai jam tangan kulit klasik berwarna coklat. Tapi, pilih yang wajah jam tangannya berwarna terang ya. (Hmz/Ulm)