Update Covid-19 Kota Malang: 3 Positif dan 1 PDP Anak-Anak Meninggal Dunia

Ilustrasi virus
Ilustrasi virus

MALANGVOICE – Pasien positif terpapar Covid-19 di Kota Malang bertambah satu lagi, Jumat (27/3). Ini berarti total ada 3 orang positif Covid-19 sejak Kota Malang berstatus zona merah, Jumat pekan lalu (20/3).

Bertambahnya warga positif Covid-19 ini dibenarkan Pemkot Malang melalui Kabag Humas Nur Widianto. Rinciannya, 1 orang positif Covid-19 diklaim telah sembuh, 2 orang masih dalam perawatan.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kabar duka, bahwa seorang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) meninggal dunia. PDP tersebut dikabarkan belum usia remaja alias anak-anak.

BNN Kota Malang

“Terkonfirmasi disebutkan anak-anak dan belum dinyatakan positif. Usia tidak terinfo,” ujarnya.

Berikut rincian update perkembangan kasus Covid-19 di Kota Malang.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 142, sejumlah 48 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) rumah sakit. PDP total ada 15 orang dengan keterangan, 3 orang positif Covid-19 (sembuh 1 di RS Saiful Anwar, perawatan 1 orang di RS Saiful Anwar dan, perawatan 1 orang di RST Soepraoen). PDP meninggal dua orang (1 pasien RS Saiful Anwar dan 1 pasien RS Lavalette ). PDP sembuh/sehat 2 orang di RKZ. Sejumlah 8 orang masih dalam perawatan.(Der/Aka)