Update Covid-19, Kota Batu Bertambah 6 Orang Positif Covid-19.

Peta sebaran covid-19 Kota Batu. (Pemkot Batu)

MALANGVOICE – Pasien konfirmasi positif di Kota Batu bertambah 6 orang (8/7). Dengan begitu, total pasien menjadi 192 kasus.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

“Hari ini ada penambahan 6 kasus konfirm, sehingga total konfirm kota Batu sebanyak 192 kasus,” Ujar Chori lewat via tertulis pada Sabtu malam (8/8).

Lebih lanjut, kata Chori, penambahan kasus baru tersebut sebagai berikut. Pertama, Bapak AS berumur 57 tahun, berdomisili di Desa Beji, sebelumnya berkontak erat C183. Pasien tersebut saat ini dirawat di RS UMM

“Kedua, Bapak S 62 tahun berdomisili di Kelurahan Songgokerto, dengan status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RS Hasta Brata,” lanjutnya.

Sedangkan yang ketiga, yakni S berumur 74 tahun, berdomisili di Kelurahan Sisir, dengan status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RS Hasta Brata. Keempat, Ibu MS berumur 37 tahun berdomisili di Desa Junrejo, dengan status sebelumnya suspect dengan gejala ringan, saat ini isolasi mandiri dirumah.

“Bapak DP berusi 30 tahun berdomisili Desa Gunungsari, dengan status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RSKH,” sambung Chori.

Terakhir, yang keenam yakni RB berusia 31 tahun berdomisili di Desa Pesanggrahan, yang saat ini dirawat di RSKH.

Sebagai informasi, rincian jumlah akumulatif mencapai 192 terkonfirmasi positif Covid-19, dengan status masih aktif 29 orang, 150 orang yang sudah sembuh, dan 13 orang meninggal dunia.

Sementara untuk kasus suspek, berjumlah 176 orang, 4 orang berstatus probable, 37 orang diisolasi, sedangkan 118 berstatus discarded.

Selain itu, terdapat 7 kelurahan/desa yang kategori beresiko tinggi yakni Kelurahan Songgokerto, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Sisir, Desa Punten, Desa Giripurno, Desa Pendem, dan Desa Mojorejo.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.