Unikama Upayakan Mediasi Redam Bentrok Mahasiswa

Bentrokan Mahasiswa Unikama

Suasana di Kampus Unikama, Malang. (Toski D).
Suasana di Kampus Unikama, Malang. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Bentrokan yang melibatkan puluhan Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terjadi pada Sabtu (11/1).

Kepala Bagian Humas Unikama, Retno Wulandari mengatakan, kericuhan ini diduga adanya ketidakpuasan salah satu pendukung pasangan calon Presma atas hasil pemilihan Presma.

“Sebenarnya ini masalah hasil dari pemilihan Presma kemarin, ada yang tidak puas dengan hasilnya. Tapi kami sudah melakukan upaya mediasi. Bahkan bapak Rektor sudah langsung turun tangan,” ucapnya, saat dihubungi awak media melalui WhatsApp.

Dengan begitu, lanjut Retno, pihaknya meminta supaya permasalahan yang telah terjadi tersebut agar tidak dibesar-besarkan.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, bentrokan atau kericuhan tersebut terjadi diduga karena adanya ketidak puasan pendukung pasangan calon nomor urut 3 atas kemenangan pasangan calon nomor urut 1 dalam pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma).

Bentrokan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ketika dua kubu mahasiswa yang berada di halaman kampus bersitegang dengan mahasiswa yang berada di dalam kampus. Mereka sempat saling lempar batu di depan halaman kampus.

Bentrokan sempat mereda saat aparat kepolisian dan TNI datang di lokasi untuk berupaya meredam situasi.(Der/Aka)