SBMPTN 2018

Uji Keterampilan SBMPTN 2018 Dimulai Hari Ini

Pelaksanaan uji ketrampilan. (Anja A)

MALANGVOICE – Ujian tulis baik cetak maupun komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah berlangsung kemarin. Hari ini, Rabu (9/5) akan dilakukan ujian keterampilan bagi peserta yang memilih program studi seni dan olahraga.

Untuk Panitia Lokal 55 Malang, lokasi ujian ketrampilan olahraga ada di Gedung Olahraga Universitas Negeri Malang (UM), Gedung Sastra UM dan uji keterampilan kesenian di Gedung Perpustakaan Universitas Brawijaya (UB).

Menurut pantauan MVoice di lapangan, peserta uji keterampilan olahraga sudah antre di depan meja regristrasi sejak pukul 06.00 WIB pagi. Sampai berita ini ditulis, sudah ada 874 peserta hadir dari total 1.217 pendaftar.

Antrean peserta uji ketrampilan hari ini. (Anja A)

“Sisanya kalau masih belum hadir maka masih diberi kesempatan pada jadwal berikutnya yaitu tanggal 11 Mei nanti. Kan panitia sudah memberikan jatah waktu dua hari, kalau tidak hadir maka dinyatakan gugur,” kata Penanggung Jawab Uji Keterampilan di UM, Dr Sapto Adi, Rabu (9/5)

Dia menambahkan, beberapa ujian keterampilan bidang olahraga meliputi tes kesehatan, push up, sit up, kelincahan, dan tangkap bola. Hasil tes nantinya akan jadi penentu kelulusan SBMPTN dengan pertimbangan nilai 50:50. (tes tulis : keterampilan).(Der/Ery)