Muscam Partai Golkar di Kota Malang

Tuntaskan Kepengurusan, Rahayu Pesan Tingkatkan ‘Semangat Muda’

Ketua PK Klojen Partai Golkar periode 2010-2015, Rahayu Sugiharti. (Muhammad Choirul)
Ketua PK Klojen Partai Golkar periode 2010-2015, Rahayu Sugiharti. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua (Pimpinan Kecamatan) PK Klojen Partai Golkar periode 2010-2015, Rahayu Sugiharti, menuntaskan kepengurusan ditandai dengan Musyawarah Tingkat Kecamatan (Muscam) di Kantor DPD, Jalan Panglima Sudirman, Selasa (27/12) malam. Kepada para penerusnya, dia meninggalkan sejumlah pesan.

“Muscam Partai Golkar ini tidak sekadar memilih jabatan ketua. Diharapkan ada regenerasi lebih bagus. Pebgurus baru lebih muda semangatnya, lebih baik. Kerjanya lebih giat sehingga meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu yang akan datang,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang itu menambahkan, sejauh ini program-program yang baik harus dilanjutkan. Dia menyebut, pengurus baru nantinya perlu melanjutkan turun langsung ke bawah menemani masyarakat.

Rahayu menilai, program semacam itu amat bermanfaat. “Selama ini kamu sudah terus turun ke bawah, terutama meningkatkan potensi ibu-ibu, memberi pelatihan ketrampilan -ketrampilan sederhana. Manfaatnya, mereka lebih mandiri dan mengurangi pengeluaran rumah tangga,” imbuhnya.

Yang terpenting, lanjutnya, semangat berjuang membesarkan partai harus tetap terjaga. Rahayu sudah merasakan langsung manfaat positif. Misalnya, pada Pemilu 2009, suara Partai Golkar di Klojen sebanyak 2.867.

“Setelah kami berjuang betul-betul bersama caleg dan semua tingkat kepengurusan partai di Klojen, Alhamdulillah meningkat 120 persen menjadi 6.686 suara. Ini harus dilanjutkan, meskipun sudah berumur seperti saya semangatnya harus tetap muda,” pungkasnya.