Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Tunggu Injury Time, Sutiaji Siapkan Kejutan dalam Pilwali

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang yang juga merupakan Bakal Calon Wali Kota Malang, Sutiaji, mengaku menyiapkan kejutan. Ini terkait rencananya ikut bertarung dalam Pilwali 2018 mendatang.

Sejauh ini, di saat beberapa kandidat lain tengah bergerilya menggalang dukungan dari partai dan masyarakat, Sutiaji terkesan adem ayem. Namun, dia membantah hal itu. Dia mengaku tetap menjalankan komunikasi politik dengan beberapa partai.

“Pertandingan (perebutan rekom partai) belum berakhir, semua masih memiliki kesempatan yang sama,” kata Sutiaji kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya, secara resmi belum ada partai yang mendeklarasikan rekomendasi untuk pasangan calon tertentu sebagai syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sutiaji sendiri sempat mencoba peruntungan melalui PDIP.

Belakangan, santer dikabarkan partai berlambang banteng itu sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Ya’qud Ananda Gudban. Merespon kabar itu, Sutiaji tak resah.

“Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi resmi dan tertulis hitam di atas putih, tentu saya ucapkan selamat. Tapi kan sekarang ini belum,” tandas mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Menurutnya, semua nama yang mencuat bakal maju merebut kursi N1 masih pada tahap sama. Dalam hal ini, dia memaparkan, semua kandidat tengah berupaya mendapat surat rekomendasi partai sebagai kendaraan politik.

“Pertandingan belum selesai, kita tunggu saja nanti tanggal 10 Januari, yakni injury time pendaftaran ke KPU,” pungkasnya.(Coi/Aka)