05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Tips Kurus dalam Seminggu

MALANGVOICE – Jika Anda memiliki rencana untuk menurunkan berat badan untuk waktu yang relatif singkat, sebaiknya hindari konsumsi obat pelangsing. Dalam satu minggu saja, panduan ini bisa menjadi tips paling jitu untuk membantu anda menurunkan berat badan.

1. Hanya Air Putih
Satu cara untuk menyingkirkan ekstra kalori yang menjengkelkan adalah berhenti minum apapun, kecuali air putih. Minuman alkohol, soda dan minuman instan tidak kmengandung nutrisi dan hanya mengandung kalori. Minum 8 gelas sehari sebelum tiap waktu makan akan mengisi perut anda agar tidak terlalu lapar dan makan terlalu banyak.

2. Stop memakan biji-bijian olahan dan produk olahan susu
Karbohidrat menyebabkan gendut, terutama di sekitar perut anda. Karbohidrat sederhana terdiri dari dua molekul gula, memang mudah dicerna, tapi akan membuat anda semakin lapar, meskipun anda telah mengkonsumsi banyak kalori. Produk olahan susu juga menyebabkan gendut, terutama bagi mereka yang alergi atau toleran dengan laktosa. Sebagai gantinya carilah susu berbahan kedelai atau keju berbahan kedelai untuk menekan keinginan anda.

3. Makanan Berserat
Konsumsi serat dalam diet anda akan membantu anda merasa cepat kenyang dan untuk jangka waktu yang lama. Serat juga membantu menyingkirkan lemak melalui sistem pencernaan, sehingga lebih sedikit lemak yang diserap ke dalam tubuh anda. Makan roti gandum atau yogurt contohnya.

4. Sayur Mayur
Karbohidrat kompleks dalam sayuran dicerna lebih lambat daripada karbohidrat dalam pizza. Sayuran mengandung banyak air, tinggi dalam hal volume sehingga anda merasa kenyang lebih cepat.

5. Lewati Pencuci Mulut
Jika anda sedang menginginkan hidangan yang manis, pilih saja potongan kecil buah-buahan. Sepotong kecil cokelat hitam juga bagus untuk anda.

6. Makan Pelan-Pelan
Ketika anda makan pelan, otak akan berkomunikasi dengan perut anda, dan memberitahu anda waktu untuk berhenti makan. Karena dengan perlahan makan, anda akan merasakan kapan anda sudah kenyang dan puas, sehingga anda tidak akan makan terlalu kenyang.

7.Lakukan Olahraga Kardio
Olah raga ini adalah yang meningkatkan detak jantung Anda dan menyingkirkan lebih banyak kalori. Tapi ingat, Anda harus konsisten berolahraga setiap hari jika anda ingin menurunkan berat badan dalam seminggu. Contoh olahraga kardio yang bisa anda pilih adalah berlari, berenang, bersepeda, atau loncat tali. Ajak teman anda untuk berolahraga dengan anda karena berolahraga bersama teman akan mendorong anda untuk bertanggung jawab dengan kegiatan olahraga Anda.

Berita Terkini

Arikel Terkait