Tiga Atlet Asal Kota Malang Wakili Indonesia di SEA Games 2019

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. (deny rahmawan)
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Tiga atlet asal Kota Malang berlaga di ajang bergengsi SEA Games 2019 di Filipina.

Ketiga atlet itu adalah Atjong Tio Purwanto di cabor atletik nomor 3000 m SC , Popo Ario Sejati di cabor balap sepeda nomor MTB Downhill.

Satu lagi pesepakbola putri mewakili Timnas Indonesia, Sabrina Mutiara Firdaus.

BNN Kota Malang

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, mengaku bangga atas terpilihnya tiga atlet tersebut mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Baginya, SEA Games ini merupakan ajang bergengsi. Karena itu, terpilihnya atlet asal Kota Malang ini pastinya dari banyak pertimbangan dan sesuai dengan kemampuan atlet itu sendiri.

“Tentu ada mekanisme dan aturan sampai tembus nasional itu secara berjenjang. Ya semoga bisa berprestasi,” kata Eddy, Kamis (5/12).

Selain tiga atlet tersebut, ada pelatih, wasit, dan official yang diikutkan ke SEA Games 2019. Sehingga total ada 9 orang yang diberangkatkan ke Filipina.

Eddy berharap, atlet yang berprestasi nanti bisa mendapat banyak perhatian dari pemerintah pusat. “Jangan sampai atlet kita nantinya tidak ada yang memperhatikan. Ini kemarin juga sudah dibahas di Kemenpora. Jadi ada perhatian lebih bagi para atlet nantinya,” tandas pria penghobi motor gede ini. (Der/ulm)