Terus Perbaiki Pelayanan Publik, Polresta Malang Kota Kejar WBBM

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata menyambut kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Bertekad menuju WBBM, Polresta Malang Kota memperbaiki pelayanan secara bertahap.

Hal ini dijelaskan Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, usai mendampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanlik) Kemenpan RB, Diah Natalisa ke pelayanan SKCK dan Satpas SIM, Kamis (15/10).

Leonardus mengatakan, sudah banyak perubahan pelayanan, terutama di Satpas SIM. Mulai masuk menggunakan tanda pengenal, alur pengurusan SIM, jangka waktu dan biaya sudah dijelaskan dengan baik.

“Lalu juga terkait dengan hal-hal kecil seperti kamar kecil, difabel, ruang ibu menyusui, ruang bermain anak dan juga kita menggunakan teknologi cashless payment,” ujar Leonardus.

Harapannya, pelayanan ini memberikan kepuasan kepada masyarakat sehingga bisa meraih WBBM. Apalagi sudah ada aplikasi bantuan polisi yang dinamakan Jogo Malang. Aplikasi ini lengkap dengan informasi pelayanan kepolisian, mulai SKCK, SIM, laporan kehilangan dan Panic Button.

“Nanti ada satu tim lagi dari Deputi Reformasi Birokrasi, itu juga akan melakukan penilaian dari kita. WBBBM ini predikatnya jauh lebih sempurna daripada WBK. Tapi yang terpenting kita terus melayani masyarakat dengan baik, Insyaallah mohon doa restunya,” harapnya. (der)