Pengadaan Pusat Kuliner Pasar Senggol

Terkoneksi dengan MNM, Pasar Senggol Dikonsep Pecinan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Rencana pengadaan pusat kuliner Pasar Senggol bakal dikonsep matang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, ingin ada karakter khusus jadi ciri khas pasar yang bakal berlokasi di Jalan Sultan Sjahrir itu.

“Di Pasar Senggol nanti kami ingin ada karakter khusus. Kami akan bikin aksesoris yang menunjang situasi pecinan seperti lampion, tiang-tiang, dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga: Disbudpar Siapkan Rp 1,5 Miliar untuk Perancangan Pasar Senggol

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu menambahkan, Pasar Senggol bakal terkoneksi dengan Malang Night Market (MNM) yang terletak di Jalan KH Tamim. Kendati demikian, lagi-lagi Ida menegaskan, penguatan karakter tetap jadi perhatian.

Jika selama ini MNM dinilai kurang memiliki konsep jelas, nanti setelah terkoneksi dengan Pasar Senggol akan ada perubahan. “Konsep MNM nanti menyesuaikan Pasar Senggol. Kami juga sudah mengusulkan anggaran untuk itu,” ucapnya.

Pemugaran MNM, lanjut Ida, bakal menggunakan dana dari Pemerintah Pusat. Dana itu dogunakan untuk perancangan dekorasi dan aksesoris agar sesuai dengan karakter Pasar Senggol.

“Kami usulkan ke pusat pakai DAK Rp 1,2 miliar, tapi disetujui berapa kami belum tahu,” pungkasnya.