Tentang Kami

Tekad menegakkan Pilar ke-4 dalam demokrasi dan berpartisipasi aktif mengontrol serta memberikan sumbangsih bagi pembangunan, menjadi inspirasi besar untuk melahirkan malangvoice.com pada 17 Agustus 2015. Malangvoice.com merupakan portal berita seputar Malang Raya yang menyajikan berbagai format, mulai teks, audio, video, dan lainnya, berbasis teknologi hipermedia dan hiperteks.

Menjawab tantangan kemajuan informasi dan perkembangan sosial media, malangvoice.com hadir dengan berbagai fitur percampuran komunikasi media digital. Informasi yang kami sajikan diperbarui berkelanjutan, terangkum dalam sejumlah kanal, hingga layak menjadi referensi andalan. Malangvoice.com juga bertekad menjadi rumah bagi berbagai komunitas yang ada di Malang Raya dan seluruh belahan bumi ini.

Mari Berkontribusi

Malangvoice.com menerima karya berupa opini, cerpen, dan puisi. Karya dikirim melalui email [email protected] dengan menyertakan nama lengkap, foto diri, dan narasi singkat terkait identitas penulis. Sertakan pula nomor rekening dan seluler yang bisa dihubungi. Kriteria pengiriman tulisan adalah sebagai berikut:

1. Karya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (cetak atau digital). Karya yang sudah dimuat di malangvoice.com boleh dipublikasikan melalui sarana publikasi lain dengan mencantumkan sumber link secara utuh dan keterangan bahwa karya tersebut pernah dimuat di malangvoice.com.

2. Karya yang masuk rubrik opini malangvoice.com bisa berbentuk tulisan ilmiah, mendalam, teoritik-analitik, reflektif, yang dirancang dengan gaya bahasa dan penyajian ringan, tidak kaku seperti makalah atau laporan penelitian akademik. Panjang opini minimal 3 halaman dengan 1,5 spasi. Opini terkait isu-isu yang sedang hangat baik di tingkat internasional, nasional, maupun regional Malang Raya, akan diprioritaskan untuk dimuat.

3. Karya yang masuk rubrik cerpen malangvoice.com ditulis dengan gaya bercerita; aliran, eksplorasi, panjang dan tema bebas; diketik dalam 1,5 spasi. Cerpen berlatar khazanah budaya atau situasi sosial politik lokal Malang Raya akan diprioritaskan untuk dimuat.

4. Karya yang masuk rubrik puisi malangvoice.com dikirim 5-10 judul puisi per pengiriman, dengan genre, tema, dan panjang puisi bebas.

5. Bila dua bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat maka otomatis naskah tersebut dinyatakan tidak lolos seleksi.