Teknik Mesin Polinema Salurkan Bantuan Ribuan Face Shield ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Pembuatan dan penyaluran bantuan face shield dari Jurusan Teknik Mesin Polinema. (Istimewa)
Pembuatan dan penyaluran bantuan face shield dari Jurusan Teknik Mesin Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Fakultas Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa face shield ke Puskesmas dan rumah sakit.

Dosen Fakultas Teknik Polinema, Widjanarko Sunarto, menyatakan, face shield ini bertujuan mencegah penyebaran wabah Covid-19. Terutama untuk tenaga medis.

BNN Kota Malang

“Face shield menghindari paparan langsung (droplet) antara tenaga medis dengan pasien yang keluar lewat mulut dan hidung,” jelasnya.

Hingga Jumat (3/4) kemarin sudah terbagi sekitar 2.605 buah face shield untuk 29 RS dan Puskesmas Malang Raya, Jatim dan Jateng. “Alhamdulillah kirim ke IDI Kota Malang 300 pcs dan dipakai di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan,” lanjutnya.

Sementara ini dana yang dipakai bersumber dari sumbangan mahasiswa, alumni, karyawan, dan dosen jurusan Teknik Mesin Polinema. Ke depan akan membuka donasi bagi masyarakat umun yang ingin ikut membantu.

Bantuan sudah dibuka untuk tahap kedua akan berakhir hingga 7 April mendatang. Bantuan bisa dikirim ke rekening BTN 0011301500013188 a.n. Lisa Agustriyana.

“Terima kasih untuk semua para donatur. Semoga semua ini bermanfaat dan wabah Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.(Der/Aka)