Sutiaji: Masyarakat Harus Melek dan Cerdas Keuangan

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan sambutan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala OJK Malang, Jumat (9/8). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan sambutan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala OJK Malang, Jumat (9/8). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji berharap masyarakat lebih melek dan cerdas tentang keuangan. Terutama dengan keberadaan dan peran Otoritas Jasa keuangan (OJK) Malang.

Sutiaji menekankan perlunya penguatan eksistensi dan peran Kantor OJK di daerah. Tujuannya agar masyarakat semakin melek dan cerdas keuangan. Selain itu, masyarakat semakin familiar dengan tugas dan fungsi OJK.

Ia berharap OJK mampu menjadi pusat informasi dan pengaduan masyarakat selaku konsumen layanan jasa keuangan sehingga masyarakat lebih memahami terkait dengan jasa keuangan. Selain itu, kerjasama yang harmonis dan berkesinambungan antar seluruh pemangku kepentingan di Kota Malang sangat diperlukan untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Bhumi Arema.

BNN Kota Malang

“Supaya industri keuangan di daerah ini dapat semaksimal mungkin dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Malang,” kata Sutiaji saat menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Kepala OJK Malang, Jumat (9/8).

Walikota Sutiaji menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada Kepala OJK yang baru dilantik Sugiarto Kasmuri, yang menggantikan Widodo setelah pensiun, April lalu.

Diketahui, Sugiarto sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Perizinan 5 Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan OJK Pusat

“Semoga tugas dan tanggung jawab yang diembankan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kiranya kegiatan ini mampu menjadi proses pemantapan dan kesinambungan organisasi,” pungkasnya.(Hmz/Aka)