Suka Traveling dan Melukis, Ayo Ikut 1O1 Travel Sketch!

Poster kegiatan. (Anja a)

MALANGVOICE – Bagi kamu yang suka melukis dan sketsa jangan sampai ketinggalan acara 1O1 Travel Sketch. Adalah event melukis dan workshop seni yang diadakan Hotel 1O1 Malang OJ dan Sketchwalker mulai tanggal 30 Juni-1 Juli 2018.

Public Relation Hotel 1O1 Malang OJ, Gitvy Fitria mengatakan, acara ini didedikasikan bagi mereka yang gemar bepergian dan menggambar. Didukung oleh P Hospitality, 101 Travel Sketch mentargetkan 350 peserta untuk mengunjungi warisan budaya termasuk bangunan dan kuliner tradisional.

“Nantinya peserta akan berjalan-jalan sekaligus mensketsa bersama-sama tempat atau kuliner di Kota Malang,” kata Gitvy saat dihubungi MVoice, Rabu (13/6).

BNN Kota Malang

Dia menambahkan, acara ini sekaligus melestarikan bangunan peninggalan bersejarah dan budaya kota Malang dalam bentuk sketsa dan untuk mendorong generasi muda untuk kreatif dan mengaktualisasikan gambar mereka melalui sketsa.

“Kota Malang juga menjadi kota ke-4 setelah Bogor, Yogyakarta, dan Bandung yang menyelenggarakan Travel Sketch,” katanya.

Lokasi yang akan dituju untuk acara Travel Sketch ini adalah alun alun kota Malang, kayu tangan, pasar
besar dan splendid inn ( pasar burung). Akan ada beberapa workshop yang diadakan bagi peserta yang ingin mendalami topik tertentu pada hari pertama penyelenggaraan yaitu:

– Workshop Basic Sketching bersama Motulz Anto and Nugraha Pratama
– Workshop Sketsa Kota “menggambar ruwetnya kota” bersama Darman Angir
– Workshop Indoor Sketching with watercolour bersama Iqbal Amirdha
– Workshop Sketsa Spontan dan Artistik bersama L.K Bing
– Workshop Human Interest bersama Seto Parama
– Workshop Sketching for Kids bersama Odie Astadi dan Nadia Mahatmi

Selain itu di malam harinya akan diadakan talkshow ngobrol santai “Cangkrukan”
bersama L.K Bing, Darman Angir, Motulz Anto, Artyan Trihandono dan lainnya yang
bertempat di Hotel THE 1O1 Malang OJ.

Poster kegiatan. (Anja a)
Poster kegiatan. (Anja a)

1O1Travel Sketch selanjutnya akan diadakan di kota Jakarta, Palembang dan perhelatan internasional di Bali. Rangkaian di beberapa kota ini diadakan dalam rangka mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia, terutama di mana PHM memiliki jaringan hotel dan juga untuk merayakan 45 tahun kiprah Panorama Group – kelompok perusahaan terpadu yang berfokus pada Pariwisata, Transportasi, Perhotelan dan bisnis
terkait.

Diakhir setiap acara, akan dilakukan lelang sketsa yang dibuat yang hasilnya akan didonasikan bagi pemberdayaan dan kemajuan komunitas atau yayasan yang dipilih
sebagai bentuk CSR.

Untuk diketahui, Sketchwalker adalah komunitas penggemar sketsa yang memiliki latar belakang profesi yang berbeda, ada yang berprofesi sebagai arsitek, desainer interior, animator, komikus, penulis, bahkan blogger dan seniman. Sketchwalker memiliki 13 anggota yang sekaligus merupakan anggota aktif dari berbagai komunitas sketsa di daerahnya masing-masing, termasuk Sketsa Indonesia di Jakarta, Sketchwalk Bandung dan Sketcher Bogor.

Saat ini Sketchwalker memiliki followers di Instagram lebih dari 63K. Anggota Sketchwalker adalah individu yang gemar menggambar sketsa dan cukup berpengaruh di dunia sketsa di
Indonesia dan internasional. Beberapa anggota Sketchwalker telah diundang sebagai mentor dalam acara sketsa internasional. (Der/Ery)