09 February 2023
09 February 2023
27.4 C
Malang
ad space

Di SMKN 2 Malang, Pembelajaran Serba Digital Permudah Siswa Akses Informasi

MALANGVOICE – SMKN 2 Malang menyadari l, mulai tahun ini hingga seterusnya, tren digital dan perkembangannya semakin banyak diminati.

Aplikasi digital pun kita telah masuk ke bangku-bangku sekolah dan memudahkan guru dan siswa dalm kegiatan belajar dan mengajar.

Untuk menanggapi hal itu, SMKN 2 menjadi sekolah pertama dan satu-satunya memilki buku matapelajaran digital terlengkap. Buku digital itu bisa diakses dalam satu perangkat android.

Kepala Sekolah SMKN 2 Malang, H Bagus Gunawan, mengatakan, salah satu jurusan di sekolahnya yang sudah menerapkan buku digital adalah keperawatan.

“Kami sudah melaksanakan itu sejak empat bulan terakhir. Jadi ketika anak-anak sedang beraktivitas, membantu ibu misalnya, bisa sambil membuka-buka buku digital. Bahasanya memang sengaja dikemas mudah dan singkat,” katanya.

Dalam buku digital itu, sudah terpampang lengkap aneka informasi berupa teks teori, gambar animasi, video dan audio.

“Misal anak keperawatan belajar sistem peredaran darah, ya klik saja gambar jantung disitu, nanti kelihatan animasi darah mengalir seperti apa,” tukasnya.

Dengan begitu, siswa SMKN 2 semakin mudah mengakses informasi, bahkan berlatih mengerjakan soal dari buku digital tersebut. Tentu, untuk materi yang sifatnya pendalaman, siswa tetap harus belajar dari buku karena informasi dalam buku digital bersifat dasar-dasarnya saja.

“Baca buku ini saja sudah sangat cukup lho. Karena materinya kita ambilkan dari sumber buku teori keperawatan yang mahal-mahal itu. Saat ini dalam pengembangan agar bisa digunakan di jurusan lain juga,” tutupnya

Berita Terkini

Arikel Terkait