Siswa MTsN 6 Malang Beri Motivasi Lewat Video bagi Tenaga Medis

MALANGVOICE – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Malang berikan motivasi bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan untuk melawan Covid-19.

Mereka memberikan motivasi kepada para tenaga medis yang berjuang untuk menanggulangi virus dari Cina ini melalui melalui video durasi pendek, walau saat ini sedang menjalankan kebijakan belajar dari rumah (BDR)

“Para siswa MTsN 6 Malang menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat dukungan, dan support kepada tenaga medis yang merupakan garda depan untuk melawan corona. Karena sesungguhnya tenaga medislah yang paling berjuang saat ini,” ucap Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo, Kamis (2/4).

BNN Kota Malang

Menurut Sutirjo, apa yang dilakukan anak didiknya itu merupakan bentuk kepedulian untuk menerangi Covid-19 ini secara bersama-sama.

“Iya tadi secara bersama, agar bangsa ini cepat pulih, sehat, harus bersatu melawan corona. Sesungguhnya, dari generasi ini adalah yang bisa memberikan perubahan di masa nanti,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Sutirjo, dirinya berharap dengan apa yang telah dilakukan siswanya tersebut dapat menggugah seluruh elemen masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada para pejuang kesehatan itu.

“Walau bisa dikatakan hal kecil, dukungan para siswanya itu diharapkan dapat mempersatukan bangsa untuk melawan Covid-19,” terangnya.

Selain itu, tambah Sutirjo, dukungan lewat video tersebut merupakan wujud dari menaati aturan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan bergerombol.

“Ini bentuk pemahaman jaga jarak, di rumah saja dan jaga pola hidup sehat untuk mencegah corona ini. Alhamdulillah, orang tua siswa juga sangat antusias, mendukung. Kalau semua itu sudah dilakukan, saya yakin ini bisa segera diatasi,” tandasnya.(Der/Aka)