Siap Pecahkan Rekor Muri, 520 Musisi Bersatu di Event 104 Sound System

Technical Meeting jelang event 104 sound system. (Lisdya Shelly)
Technical Meeting jelang event 104 sound system. (Lisdya Shelly)
Article top ad

MALANGVOICE – Tahun 2018 merupakan tahun ke empat bagi Musik Malang Bersatu (MBB) dalam membuat event kolosal. Sesuai dengan usia Kota Malang ke-104, event ini bertajuk 104 Sound System.

Ketua Musik Malang Bersatu Jadmiko Adi Widodo, mengatakan bahwa konsep ini terbentuk dari 104 komunitas sound system beserta 520 musisi se Malang Raya.

“Awalnya komunitas sound system itu membuat event kolosal dan menggandeng 520 musisi. Ini rekor Muri di Indonesia bahkan di Asia,” tegas Jadmiko saat ditemui MVoice di Stadion Gajayana Kota Malang, Jum’at (4/5).

Pemecahan rekor muri ini menurut Jadmiko sendiri adalah dengan berkumpulnya 104 sound system ini dapat mencapai 520 ribu watt tenaga listrik.

“Ini belum pernah digelar di Indonesia. Nantinya Kapolres Malang Kota juga akan mendukung acara ini dan akan mengundang pihak Muri untuk meliput kegiatan kami,” imbuhnya.

Jadmiko menambahkan bahwa event ini merupakan salah satu tujuan untuk memajukan musik di Kota Malang. Ia berharap, seluruh masyarakat dan pemerintah daerah se-Malang Raya dapat mendukung event ini.

“Karena ini potensi buat Malang dan acara seperti ini sulit diulang kembali. Nanti event tanggal 9 Meo dan tiketnya gratis,” pungkasnya.(Der/Aka)