01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

Seorang Perempuan di Kota Malang Meninggal Diduga Usai Konsumsi Pokak

MALANGVOICE – Seorang perempuan bernama Yayuk Sri Yuni (58) warga Jalan Simpang Putra Yudha II, RT 06 RW 13, Tanjungrejo, Sukun, Kota Malang meninggal dunia pada Kamis (2/6).

Menurut keterangan Gatot Sutoko (56) Ketua RT setempat, sebelum meninggal, Yayuk sempat mengkonsumsi tumbuhan pokak bersama dengan suaminya pada Rabu (1/6) kemarin.

“Jadi malem makan pokak sama suaminya. Terus jam 12 malem keduanya ngerasa gak enak badan dan akhirnya pada jam 5 pagi suaminya periksa,” ujarnya saat ditemui Mvoice, Kamis (2/6).

Setelah itu, pada sekitar pukul 06.00 pagi, Yayuk ditemukan dalam kondisi mengeluarkan busa dari mulutnya. Warga yang mengetahui langsung membersihkan busa tersebut dan mencoba untuk membawa korban ke Rumah Sakit (RS).

“Setelah dibersihkan, Yayuk mau dibawa warga ke RS, berhubung kondisinya gak bisa diangkat karena kaku dan yang kedua itu nunggu persetujuan anak-anaknya karena anaknya itu tidak tinggal di sini semua,” kata Gatot.

Namun, saat anak korban datang ke lokasi pada sekitar pukul 06.30 pagi. Yayuk sudah dalam keadaan drop. Bertepatan dengan itu petugas medis datang dan mencoba untuk memastikan kondisi korban.

“Saat dites, kornea mata dan nadi sudah tidak ada dan dinyatakan meninggal. Terus maunya dibawa ke mantri untuk memastikan, tapi keburu petugas dari PMI datang dan memastikan sudah meninggal,” ucap Gatot.

Diakui Gatot, korban semasa hidupnya bersama suaminya memang kerap kali mengkonsumsi herbal.

“Kondisinya itu kayak gak sakit gitu sebelumnya. Wong sempet jalan-jalan juga di kampung,” tandasnya.

Saat Mvoice berada di lokasi, petugas kepolisian juga sempat datang untuk mengajak Gatot Sutoko menuju Polsek Sukun.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait