Rasmuji Tutup Usia

Semasa Hidup, Rasmuji Dikenal Konsisten Bela Rakyat

Anggota Fraksi PKB Kota Malang, H Rasmuji (paling kiri), bersama keluarga. (F-PKB For MVoice)
Anggota Fraksi PKB Kota Malang, H Rasmuji (paling kiri), bersama keluarga. (F-PKB For MVoice)

MALANGVOICE – Kepergian anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kota Malang meninggalkan duka mendalam bagi para legislatif. Selama ini, anggota Komisi A itu dikenal konsisten membela kepentingan rakyat.

Kabar duka ini sempat mengejutkan Ketua Komisi A, Indra Tjahyono. Politisi Partai Demokrat itu tentu saja banyak berhubungan langsung dengan almarhum ketika memimpin rapat komisi.

“Terakhir saya mendapat kabar tentang beliau, kondisinya memang ngedrop. Sempat opname untuk penyembuhan di rumah sakit, ternyata Tuhan berkehendak lain,” katanya.

Sekretaris F-PKB, Imam Fauzi, mengatakan, Rasmuji memiliki dedikasi tinggi baik di legislatif maupun partai. Selain dikenal supel dan mudah bergaul dengan sesama anggota dewan, Rasmuji juga terus mendorong sinergitas dengan eksekutif.

“Beliau selalu mengawal program kerja Abah Anton (wali kota) untuk menyejahterakan masyarakat agar tercipta Kota Malang bermartabat. Tentu saja pengawalan ini harapannya roda pemerintahan Abah tetap jalan dengan baik,” tandasnya.

Saat ini, jenazah masih berada di Jakarta. Rencananya, jenazah baru akan diterbangkan besok (18/3) pagi, untuk disemayamkan di Malang.