Sebanyak 98 ASN Pemkab Malang Mengalami Rotasi Jabatan

Suasana Pelantikan dan Mutasi. (Toski D).
Suasana Pelantikan dan Mutasi. (Toski D).

MALANGVOICE – Bupati Malang, HM Sanusi memutasi 98 Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator, serta pengawas, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Minggu (1/12).

Sanusi, juga mengambil sumpah jabatan, tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Masing-masing, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumberdaya Air (DPUSDA), yang saat ini diisi oleh Avicenna Medisica Saniputera, Dinas Kesehatan, oleh drg. Arbani Mukti Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang saat ini diisi oleh Aniswaty Aziz.

“Mutasi berdasarkan pertimbangan yang jelas hasil penilaian dari tim baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan), saya ingin yang sudah ditunjuk ini nanti banyak membantu saya dalam melakukan percepatan pencapaian program kerja,” ungkap Bupati Malang HM Sanusi.

BNN Kota Malang

Menurut Sanusi, dalam mutasi kali ini, ada tiga Dinas (OPD, red,) yang trlah lama kosong dan diisi oleh Plt. Dengan begitu, diharapkan pejabat yang baru menjabat sebagai kepala OPD dapat menyesuaikan dengan yang lain dalam meningkatkan pelayanan publik di OPD yang dipimpinnya.

“Tiga Dinas tersebut lama kosong, mereka yang mengisi kekosongan jabatan tersebut diharapkan bisa menyesuaikan untuk bekerja yang lebih baik guna meningkatkan pelayanan publik dan berinovasi agar lebih memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat, dan pembangunan secara umum,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, pelantikan dan mutasi jabatan ini merupakan bentuk momen untuk memberikan manfaat positif dan aura penyegaran kepada segenap jajarannya. Prestasi yang sudah diraih, dengan penuh optimisme juga dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Ya tentunya kami mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk langsung melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Semoga nanti nya dapat memberi semangat yang positif, terutama bagi segenap jajaran yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, tambah Sanusi, saat ini masih ada 5 jabatan yang masih kosong, diantaranya Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), yang saat ini sedang proses seleksi melalui Panitia Seleksi (Pansel) pada seluruh jabatan yang kosong tersebut agar segera dapat terisi.

“Ya saat ini sedang ada Pansel untuk jabatan tersebut, biar segera terisi. Targetnya nanti, akhir desember ini Pansel sudah selesai, jadi begitu masa jabatan yang habis di Bulan Januari, bisa langsung diisi. Jadi biar tidak terlalu lama ada kekosongan,” pungkasnya. (Hmz/ulm)