Sabah FA Ambil Sisi Positif Piala Gubernur Jatim

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto saat sesi konferensi pers Piala Gubernur Jatim 2020. (deny rahmawan)
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto saat sesi konferensi pers Piala Gubernur Jatim 2020. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Tim asal Malaysia, Sabah FA ikut dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Tim arahan Kurniawan Dwi Yulianto ini akan bertanding melawan Arema FC di Grup A pada Selasa (11/2).

Keikutsertaan Sabah FA ini dikatakan Kurniawan, merupakan hal yang luar biasa. Baginya, kesempatan ini akan dijadikan pelajaran berharga bagi pemain sebelum terjun sebagai tim Promosi ke Liga Super Malaysia.

“Pengalaman berharga bagi pemain sekaligus belajar menghadapi tekanan suporter. Apalagi tim Liga 1 ini timnya kuat semua,” ujar mantan striker andalan Timnas Indonesia ini.

BNN Kota Malang

Selain itu, Kurniawan mengatakan tak ada terget khusus di turnamen ini. Ia akan melihat sejauh mana progress timnya di Piala Gubernur Jatim dan kemudian dievaluasi sebelum Liga Super dimulai.

“Saya rasa hampir semua pelatih punya plan sama sebelum terjun ke kompetisi. Saya akan lihat seberapa jauh progres tim sendiri di sini. Terus terang hal positif didapat dari turnamen ini,” lanjutnya.

Melihat Arema FC, Kurniawan merasa tim Singo Edan banyak berubah. Terlebih saat ini dikatakannya dilatih pelatih berpengalaman sekelas Mario Gomez.

“Arema tim besar dengan dukungan suporter luar biasa. Perubahan di Arema tidak membuat mereka lemah, tapi lebih kuat. Apalagi sekarang dilatih pelatih yang berkualitas tentu akan semakin solid,” tandasnya.(Der/Aka)