Rofi’uddin: UM Akan Terus Dorong Produktivitas Dosen dan Civitas Akademika

Rofiudin (anja)
Rofiudin (anja)
Article top ad

MALANGVOICE – Memperingati dies natalis ke-64 Universitas Negeri Malang (UM), Rektor UM, Rofi’uddin mengatakan, tahun ini pihaknya akan terus mendorong produktivitas dosen dan civitas akademika UM.

“Khususnya dalam hal riset dan publikasi. saya juga ingin mendorong jurnal-jurnal yang belum terakreditasi untuk segera mengurus pemerolehan akreditasinya dari BAN-PT Kemenristekdikti,” ujar Rofi’uddin dalam pidatonya saat peringatan dies natalis UM di gedung Graha Cakrawala, Kamis (18/10).

Lebih lanjut, Rofi’uddin mengatakan, untuk terus mendukung dan mendorong upaya tersebut, universitas telah menganggarkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk membiayai para dosen dalam penelitian.

“UM terus tingkatkan jumlah produk inovasi, produk research dan development, prototipe industri dan riset yang dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Rofi’uddin juga mengapresiasi hasil penelitian dari fakultas sastra khususnya sastra Inggris yang berhasil terindeks dalam jurnal internasional.

banner

“Sampai Oktober ini, UM telah memiliki satu jurnal internasional terindeks Scopus, yakni TEFLIN Journal yang dikelola jurusan sastra Inggris,” pungkasnya.(Hmz/Aka)