Rektor UB: Jangan Percaya Iming-iming Masuk UB Pakai Uang, Bohong Besar!

Rektor UB Nuhfil Hanani. (Lisdya)

MALANGVOICE – Rektor Universitas Brawijaya (UB) Nuhfil Hanani, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak tergiur akan iming-iming masuk UB dengan menyertakan sumbangan berupa uang.

“Saya minta tolong, jangan percaya kalau ada orang janji-janji bisa masuk UB dengan menyumbang uang sekian. Jangan percaya!” tegasnya.

Untuk menjadi mahasiswa UB, dijelaskan Nuhfil, hanya melalui proses dari nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) saja, yakni dari skolastik dan kemampuan akademik.

BNN Kota Malang

“Tidak ada yang lain! Bisa masuk ya karena tes,” katanya beberapa waktu lalu.

Sebab, dikatakannya, belum lama ini terdapat laporan terkait surat penerimaan mahasiswa baru yang mengatasnamakan salah satu biro di Brawijaya.

“Memang ada bironya, tapi bironya tidak tanda tangan. Biasa tiap tahun selalu ada itu,” jelasnya.

Terkait dengan selebaran-selebaran yang tidak bertanggung jawab tersebut, Nuhfil pun telah mengeluarkan surat edaran yang mengarah untuk tidak mempercayai adanya pihak yang menjanjikan agar diterima di UB.

“Kami cegah mulai saat ini, dimasukkan di web dimasukkan di mana-mana, tolong nanti dibantu, jangan percaya kalau ada orang yang menjanjikan bayar sekian yang bisa masuk, bohong besar!,” tandasnya.

Oleh karenanya, masyarakat diharapkan berhati-hati terhadap informasi yang bermuatan penipuan terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di UB. Seluruh informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat melalui web selma.ub.ac.id atau telepon (0341)551611 atau email selma@ub.ac.id.(Der/Aka)