Putus Rantai Covid-19, Semprot Massal Disenfektan 7 Titik di Kota Batu

Penyemprotan massal disinfektan yang dilakukan di Kota Batu.
Penyemprotan massal disinfektan yang dilakukan di Kota Batu.

MALANGVOICE – Aksi gerakan massal penyemprotan disinfektan secara massif digelar serentak di Indonesia termasuk Kota Batu pada Selasa (31/3). Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menyampaikan kurang lebih mengerahkan 1 unit drone milik UMM, 1 mobil Damkar dan 30 unit alat semprot manual.

Sedangkan untuk titik-titik penyemprotannya. Harviadhi menyebutkan di beberapa tempat keramaian dan wilayah yang padat penduduknya.

Dipaparkannya seperti Alun-Alun Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Terminal, Pasar Besar, Pasar Sayur dan Pasar Rombengan serta titik-titik gang yang menjadi akses Jalan ke rumah warga.

BNN Kota Malang

“Sasarannya banyak. Seperti di pasar dan yang sudah kita sebutkan tadi. Sekaligus juga menyasar wilayah Polsek di Kota Batu ini,” kata dia.

Dengan adanya penyemprotan tersebut, Harviadi juga berharap mudah-mudahan bisa memutus rantai virus Covid-19 di Kota Batu.

“Ini kan bentuk usaha semua pihak. Dengan harapan, wabah ini agar segera diangkat Allah dari permukaan bumi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Rembuk Warga Batu (FRWB ) Endro Wahyu mengucapkan terima kasih kepada warga Batu yang ikut membantu gerakan penyemprotan disinfektan serentak ini.

Ucapan terima kasih tersebut dengan adanya gerakan sosial dari 90 donatur yang sejak Jum’at kemarin uang yang terkumpul mencapai Rp 50 Juta.

“Donasi itu sudah kita gunakan mulai dari aksi pembagian rebusan empon-empon dan kemudian berlanjut penyemprotan serentak pada hari ini,” kata dia.

“Nah, berikutnya sisa uang kegiatan tersebut akan dirupakan sembako dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Kota Batu,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Endro, dirinya sangat bangga atas responsifnya warga batu dan pihak-pihak yang terkait dan tergabung di FRWB.

“Kami, sebagai masyarakat batu yang tergabung di FRWB akan terus mendukung langkah Polri dan TNI yang menjadi sebagai garda depan dalam menangani bencana non alam ini,” terangnya.(Der/Aka)