Puluhan PAC PKB Kabupaten Malang Nyatakan Dukungan Penuh Pada Sanusi

Puluhan PAC PKB Kabupaten Malang saat menunjukkan surat pernyataan dukungan pada Sanusi. (Toski D/Galang)
Puluhan PAC PKB Kabupaten Malang saat menunjukkan surat pernyataan dukungan pada Sanusi. (Toski D/Galang)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebanyak 25 dari 33 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang menyatakan dukungan penuh kepada Bupati Malang HM Sanusi untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang yang akan di gelar pada 23 September 2020 mendatang, Kamis (6/2).

Juru bicara aksi dukungan untuk Sanusi, yang merupakan Ketua PAC Tirtoyudo, Mukhlis mengatakan, saat ini masih ada 25 PAC PKb Kabupaten Malang yang telah membuat surat resmi dengan dibubuhi stempel dan materai, untuk dukungan penuh pada Bupati Malang HM Sanusi.

“Ini bentuk dukungan penuh pada Abah Sanusi (Bupati Malang), karena sudah teruji dan berpengalaman,” ujarnya.

Menurut Muklis, pertemuan yang dihadiri 25 PAC PKB Kabupaten Malang ini telah diketahui oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang.

“Pertemuan ini kami memakai bahasa ngopi bareng. Saat ini sudah ada 25 surat dukungan. Sisanya kan ada yang yang menjadi anggota Dewan dan fraksi. Kami sengaja tidak menyentuhnya, biar netral,” jelasnya.

Pertemuan ini, lanjut Muklis, murni merupakan inisiatif sendiri dari 25 PAC PKB Kabupaten Malang, karena belum ada kepastian keputusan rekom dari DPP PKB.

“Dengan pertemuan ini semoga DPP mengetahuinya, agar rekomendasi segera diturunkan,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator 25 PAC sekaligus Ketua PAC PKB Sumberpucung, Sugeng Pribadi mengatakan, aksi ngopi bareng ini guna menyolidkan dukungan untuk Bupati Malang HM Sanusi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020.

“Sebenarnya tidak ada masalah, mengajak untuk membuat satu dukungan. Satu-satunya yang ada di PKB adalah pak Sanusi, kan Gus Ali sudah bilang konsentrasi di Jakarta. Ini dalam rangka untuk memperkuat saja supaya PAC solid,” pungkasnya.(Hmz/Aka/MG1)