Kantor Kelurahan Cemoro Kandang Dibobol Maling

Polisi Temukan Jejak Pelarian Maling di Kelurahan Cemoro Kandang

Polisi melakukan olah TKP di Kantor Kelurahan Cemoro Kandang. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Anggota polisi dari Polres Malang Kota maupun Polsek Kedung Kandang menyelidiki kasus pencurian di Kantor Kelurahan Cemoro Kandang, Kamis (28/9).

Seluruh ruangan dan laci yang dibongkar pelaku diambil sampelnya untuk mencari sidik jari. Bahkan unit K-9 dengan anjing pelacaknya langsung menyusuri sekitar kawasan perkantoran dengan mengendus jejak pelaku.

Beruntung, aksi anjing K-9 Polres Malang Kota tersebut berhasil menemukan jejak pelarian pelaku. Yakni melewati kawasan perkebunan dan pinggiran sungai di belakangan kantor.

Polisi melakukan olah TKP di Kantor Kelurahan Cemoro Kandang. (Deny Rahmawan)

“Kami temukan tas laptop di belakang kantor kelurahan. Jaraknya sekitar 500 meter dengan posisi tergeletak begitu saja, namun sudah kosong,” kata Kanit K-9 Aiptu Imam Muhson.

Selain itu, pelaku juga diketahui meninggalkan jejak dari potongan dahan. Diperkirakan potongan itu masih baru dilakukan tidak lebih dari 24 jam. “Dahan itu ditebas untuk jalan. Masih baru,” lanjutnya lagi.

Kendati begitu, polisi masih belum bisa melacak lebih jauh karena sulitnya medan. Seperti diketahui, pencurian itu diketahui pada pagi tadi. Seluruh ruangan di dalam kantor berantakan dan beberapa barang penting dinyatakan hilang, yakni dua laptop dan proyektor.(Der/Yei)