PKB Belum Tentukan Arah Politik Pilkada Kabupaten Malang 2020

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Istimewa).
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang masih belum menentukan sikap politiknya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Pasalnya, hingga saat ini, partai yang berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini, belum menentukan apakah akan berkoalisi dengan partai lain, apa bakal maju sendiri.

Bahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB hingga kini belum menentukan siapa yang akan mendampingi HM Sanusi untuk maju dalam Pilkada yang bakal digelar September 2020 mendatang.

Walau, belakang ini telah muncul spekulasi-spekulasi tentang arah partai politik (Parpol) untuk memunculkan kandidat bakal calon Bupati-Wakil Bupati Malang dan arah koalisi.

Seperti, PKB dan PDIP, yang saat ini hangat dibicarakan berbagai kalangan jika akan menjalin hubungan politik atau berkoalisi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin mengatakan, segera mendeklarasikan kepastian arah politik PKB.

“Sabar, dalam waktu dekat akan kami sampaikan. Dalam pekan ini lah,” tandasnya singkat, saat ditemui di rumah Dinas Bupati Malang, HM Sanusi, Rabu (29/1).(Der/Aka)