Pesan Polisi, Warga Luar Kota Hindari Jalan Protokol

Konvoi Arema (ft. ongisnade.friendhood)

MALANGVOICE – Sudah bisa dipastikan, jalan protokol Lawang-Kepanjen akan dipenuhi para Aremania yang berkonvoi merayakan HUT Arema ke-28. Selasa (11/8) pagi sampai tengah malam.

Karena itu, bagi pengendara yang melintas di jalur protokol Surabaya-Malang-Kepanjen sebaiknya ekstra waspada dengan kemacetan.

Kabag Ops Polres Malang, AKP Deki Hermansyah mengimbau, masyarakat luar kota agar menghindari jalan-jalan protokol dan memilih jalur alternatif lainnya. Khususnya kendaraan berplat nomor L (Surabaya).

“Antisipasi saja, supaya tidak terjadi apa-apa di jalan, terlebih bisa lolos dari kemacetan,” katanya kepada MVoice.

Terkait dengan konvoi Aremania, polisi akan tetap mengawal dan mengarahkan jalur konvoi. Meski demikian, Decky menegaskan, polisi akan menindak tegas Aremania yang membuat rusuh dan menganggu pengguna jalan lainnya, baik dalam bentuk kriminalitas, dan lainnya.

Jalur alternatif, lanjut dia, dari arah Lawang bisa melewati jalur Bedali-Pakis-Gondanglegi. Arah Batu bisa mengambil jalan Songsong-Tunjung Tirto-Karangploso.

Sementara, dari arah Blitar dan Lumajang kecil kemungkinan terjadi kepadatan arus. “Empat titik yang kami waspadai terjadi macet parah. Di lokasi tersebut personel lebih banyak,” jelasnya.

Kemacetan bakal mulai terasa sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Karena pukul 16.30 WIB Aremania sudah merapat ke Kanjuruhan, dan malamnya ada laga uji coba,” tukasnya.-