31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Perumda Tirta Kanjuruhan dan Perpamsi Jatim Drop Air Bersih Kota Malang

MALANGVOICE – Akibat adanya kebocoran jaringan pipa transmisi yang berdiameter 500 mili meter (mm) di wilayah Tumpang, membuat Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, bersama Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Jawa Timur kerahkan 11 truk tangki untuk memberikan pelayanan air bersih kepada warga Kota Malang.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, yang juga sebagai Ketua Perpamsi Jawa Timur, Syamsul Hadi mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 11 truk tangki guna memberikan bantuan air bersih bagi warga Kota Malang.

“Kami akan memasok air bersih untuk kebutuhan warga Kota Malang, sesuai dengan permintaan, selama 24 jam nonstop melalui truk tangki air. Untuk teknis pendistribusiannya sesuai dengan arahan dari Perumda Tugu Tirta Kota Malang,” ungkapnya.

Menurut Syamsul, saat ini dirinya telah meminta bantuan truk tangki air bersih kepada 9 PDAM Kabupaten/Kota, yang jumlah masing-masing satu unit. Seperti PDAM Kota Batu, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung, Mojokerto, Situbondo, Banyuwangi, dan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang sendiri mengirimkan dua unit truk tangki, agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih pada warga Kota Malang.

“Ada 11 truk tangki yang akan memasok air bersih pada warga Kota Malang. Truk-truk tangki tersebut sudah berjalan sejak hari ini,” terangnya.

Pemberian bantuan air bersih yang di lakukan oleh Perpamsi ini, lanjut Syamsul, dilakukan karena Perpamsi Jatim memiliki motto Seduluran Selawase. Sehingga bantuan tersebut tidak hanya untuk Perumda Tugu Tirta Kota Malang saja, tapi juga akan kita lakukan jika ada daerah yang butuh bantuan truk tangki air bersih, sesuai dengan kesepakatan bersama seluruh anggota Perpamsi Jatim.

“Selain memasok air bersih melalui truk-truk tangki, kami juga mengirimkan staf teknik Perumda Tirta Kanjuruhan untuk diperbantukan dalam proses pembenahan pipa transmisi milik Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang jebol. Dengan harapan, staf yang dikirim tersebut bisa memberikan bantuan perbaikan,” tandasnya. (Hmz/ulm)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait