Pertama Kali Digelar, Abdulrachman Saleh Airforce Run Sekaligus Pamer Alutsista TNI AU

Gelaran Abdulrachman Saleh Airforce Run 2018. (istimewa)
Gelaran Abdulrachman Saleh Airforce Run 2018. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Peringati HUT ke-72 TNI AU, Lanud Abd Saleh menggelar Abdulrachman Saleh Airforce Run. Sebanyak ribuan runners atau peserta lari ambil bagian dari acara yang baru pertama kali digelar ini, Minggu (15/4).

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, membuka langsung Abdulrachman Saleh Airforce Run. Ajang itu dibagi menjadi tiga rute, 10 K, 5 K dan Kids Run 800 meter.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Andi Wijaya, mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengenalkan alutsista yang ada di Lanud Abd Saleh.

Pasalnya, peserta lari dilewatkan taxi way diantara pesawat serta dihibur dengan adanya aksi dari demo udara flypass paramotor, pesawat tempur Super Tucano Skadron Udara 21, pesawat Cassa 212 skadron Udara 4 dan terjun payung freefall dari pesawat Hercules Skadron 32

Ada juga Paskhas TNI AU gabungan dari Denmatra 2 Paskhas dan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Lanud Abd Saleh di Stadion Dirgantara.

“Abdulrachman Saleh Air Force Run sebagai sarana untuk bersosialisasi yang tentunya mempunyai venue yang berbeda serta penuh sensasi,” katanya.

Di antara para peserta lari ada juga dari jajaran TNI lain, seperti Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Dandim 0818 dan Dandim 0833 serta unsur Forpimda Kota Malang dan Kabupaten Malang.

“Selanjutnya kami juga akan memeriahkan se-Malang Raya dengan melaksanakan Bromo Valley Air Show pada tanggal 20-22 April 2018,” tandas Andi Wijaya.(Der/Aka)