Personel Detasemen Matra 2 Paskhas Bantu Korban Banjir di Bima

Personel Detasemen Matra 2 Paskhas membantu warga Bima, NTB. (deny)
Personel Detasemen Matra 2 Paskhas membantu warga Bima, NTB. (deny)

MALANGVOICE – Detasemen Matra 2 Paskhas, menerjunkan personel untuk membantu penanggulangan banjir di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak 15 personel yang tergabung dalam tim Satgas penanggulangan bencana TNI di wilayah Bima, melakukan fogging dan pembersihan di sejumlah titik serta pembenahan beberapa fasilitas umum akibat dampak bencana banjir di Kecamatan Mpunda dan Kecamatan, Rasanae, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Serka Suparno sebagai Bintara senior yang memimpin kegiatan itu berharap, bahwa tim yang diterjunkan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat banjir yang terjadi sejak akhir Desember 2016.

BNN Kota Malang

“Dengan adanya pembersihan serta pembenahan di sejumlah titik fasilitas umum, diharapkan juga layanan umum seperti kesehatan, pendidikan dan fasilitas umum lainnya dapat segera difungsikan,” katanya, Rabu (4/1).

Seperti diketahui, banjir hebat melanda Bima, NTB sejak akhir Desember lalu. Sejumlah kawasan terendam air yang memaksa ribuan warga harus diungsikan. Hingga saat ini, diberitakan bahwa banjir masih melanda kawasan di sana.