Peel of Mask atau Facial Scrubbing, Mana yang Baik untuk Wajah?

ilustrasi memakai masker (anja)
Ilustrasi memakai masker (anja)

MALANGVOICE – Ada berbagai macam perawatan yang ditawarkan untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Misalnya menggunakan facial scrub dan masker peel off.

Keduanya sangat berbeda dari sisi cara kerja, dan punya efek yang berbeda pula. Pemilik salon kecantikan DK Salon, Nur Intan menjelaskan, jika menggunakan facial scrub atau scrubbing artinya melakukan proses exfoliation atau pengelupasan kulit mati.

Hasilnya, kulit wajah akan menjadi lebih segar dan bersinar. Ada banyak produk untuk exfoliation yang dijual di pasaran. Bentuknya bisa berupa krim atau gel yang digunakan dengan cara menggosokkannya pada wajah untuk menghilangkan sel kulit mati.

BNN Kota Malang

“Cara ini cocok untuk yang kulitnya kusam. Tapi tidak saya sarankan dipakai tiap hari. Cukup dua kali seminggu saja. Nanti kulit bisa menipis dan sensitif,” katanya saat dihubungi MVoice.

Sedang masker peel off adalah masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering.

“Masker seperti ini cukup efektif mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran kulit, rambut wajah yang tidak diinginkan, memperbaiki warna dan tekstur kulit,” katanya.

Masker peel off lebih melembapkan kulit wajah daripada masker biasa. Selain mengangkat sel kulit mati, masker jenis ini memberi nutrisi pada kulit wajah.

“Kebutuhan dan selera beda-beda. Pakai yang mana saja bisa karena keduanya lumayan efektif singkirkan kulit wajah kusam,” tuturnya.