PDI Perjuangan Kabupaten Malang Nyatakan Tolak Paham Komunis Secara Tegas

Srikandi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang saat melakukan deklarasi. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang melalui Srikandinya menyatakan secara tegas untuk menolak paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Indonesia.

Pernyataan tersebut langsung dibuktikan dengan adanya deklarasi yang dilakukan para Srikandi partai dan pengurus DPC PDI Perjuangan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang, Jalan Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kepanjen, Kamis (2/7).

“Ini tandanya jika PDI Perjuangan merupakan partai yang anti komunis. Pancasila adalah satu-satunya ideologi negara,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Menurut Didik, dirinya secara tegas membantah jika oknum yang menyebutkan jika partai berlambang banteng bermoncong putih itu berafiliasi paham komunisme.

“Kita wajib meluruskan jika ada hal-hal yang disampaikan itu kan tidak benar. Seharusnya oknum yang menyampaikan itu harus lebih menengok sejarah,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Didik, dirinya atas nama PDI Perjuangan Kabupaten Malang bakal mengambil langkah hukum terkait adanya oknum yang menyebutkan PDIP menganut paham komunisme. Termasuk juga melaporkan terkait pembakaran bendera PDIP di Jakarta.

“Justru ini yang kita laporkan, ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Ini perintah harian pak Sekjen (Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, red), agar DPC segera membuat pelaporan kepada Polres Malang,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang ini pun berharap, Polres Malang bakal menerima dan menindaklanjuti laporan yang dimaksud.

“Kita tetap membuat laporan resmi dalam rangka memberikan dukungan laporan yang dilakukan oleh DPP. Kami berharap polisi segera menindak tegas beberapa oknum yang telah membakar bendera partai,” pungkasnya.(der)