Pastikan On Time dan Bebas Penyimpangan Anggaran, TP4D Tinjau Pelebaran Jalan Suropati

Pelebaran Jalan Suropati. (Istimewa)
Pelebaran Jalan Suropati. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan peninjauan proyek pelebaran jalan di sepanjang Jalan Suropati, Rabu (10/10).

Kasi Intel Kejari Kota Batu, Deddy Agus Oktavianto, mengatakan, peninjauan proyek tersebut memastikan apakah pelaksanaan sudah sesuai rencana.

“Selain itu sebagai pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan anggaran dalam proyek yang dijadwalkan selesai bulan Desember. Harus bisa sesuai schedule, kalau bisa lebih cepat ya,” tukasnya.

BNN Kota Malang

Ia menjelaskan lebih lanjut, setelah dilakukan peninjauan proyek memang belum selesai atau masih berjalan sekitar 51 persen.

Sementara itu, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan jika setiap proyek yang dilakukan Bidang Bina Marga, DPUPR Kota Batu selalu bekerja sama dengan TP4D

“Jadi dalam kerja sama ini ada pendampingan dari tim TP4D. Selain konsultasi dengan tim dari kejaksaan, dilibatkan pula tim perwakilan unit pidana khusus yang menangani masalah korupsi dari Satreskrim Polres Batu,” imbuhnya.

Untuk diketahui Pemkot Batu sedang melakukan pelebaran 6 menjadi 8 meter pada ruas kanan dan kiri di sepanjang 1500 meter Jalan Suropati. Selain itu, di ruas-ruas jalan tersebut juga akan dilakukan perawatan jalan berlubang . Pemkot Batu menganggaran pelebaran jalan melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 3,7 miliar.(Der/Aka)