Pasar Pintar Joyo Agung Market Diresmikan, Sutiaji Beri Apresiasi

Wali Kota Malang, Sutiaji, meresmikan pasar pintar Joyo Agung Market. (deny rahmawan)
Wali Kota Malang, Sutiaji, meresmikan pasar pintar Joyo Agung Market. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji, mengapresiasi konsep pasar pintar di Joyo Agung Market. Hal itu disampaikannya saat menghadiri grand opening sekaligus meresmikan pasar tersebut, Kamis (20/2).

Menurut Sutiaji, pedagang kini bisa lebih mampu mengenal kemajuan teknologi dengan baik karena transaksi di pasar Joyo Agung Market berupa cashless atau non tunai.

BNN Kota Malang

Ya kami mengapresiasi. Karena konsepnya smart. Tapi apapun itu harus ada edukasi kepada para pedagang. Agar mereka tidak kesulitan dalam bertransaksi,” ucapnya.

Sutiaji didampingi istri dan pengelola pasar sempat mengetes langsung pedagang dengan proses transaksi cashless. Pembayaran di pasar itu memang menggunakan aplikasi berbasis Android.

Dengan konsep pasar pintar pertama di Malang, Sutiaji berharap ada respon positif juga dari masyarakat. Apalagi di Joyo Agung Market ada beberapa fasilitas yang memadai bagi pembeli maupun pedagang.

“Ya intinya kami mengapresiasi. Sebenarnya kami juga telah menjalankan sistem seperti ini di pasar rakyat yang dikelola oleh pemerintah. Cuma barcode yang buat hanya untuk harga barang saja,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Joyo Agung Market Semesta, Djoko Tritjahjana, mengatakan bakal ada evaluasi dan pembenahan di dalam pasar.

“Kami masih terus belajar. Intinya kami ingin berikan kualitas dan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Diketahui, saat ini pasar itu ditempati sekitar 156 pedagang. Jumlah itu bisa bertambah karena masih ada lapak yang belum terisi.(Der/Aka)