Operasi Keselamatan Semeru 2019, Satlantas Polres Batu Bagi Bunga dan Helm

Kasat Lantas Polres Batu AKP. Diyana Suci Listyawati saat membagikan mainan ke pengendara motor, Selasa (30/4). (Ayun/MVoice )

MALANGVOICE – Satlantas Polres Batu membagikan sejumlah bunga, boneka, mainan anak-anak, dan helm SNI kepada pengendara motor, Selasa (30/4).

Hal ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang lampu merah depan Lippo Plaza Jalan Diponego Kota Batu,” ujar Kasat Lantas Polres Batu AKP. Diyana Suci Listyawati.

BNN Kota Malang

Diyana mengaku menurunkan sekitar 20 anggota Polres Batu dalam pembagian dan operasi itu.

“Kami membagikan bunga, boneka dan mainan anak-anak kepada pengendara sepeda motor yang taat aturan lalu lintas dengan ramah, senyum, sapa, dan salam,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“Kami tunjukkan kepedulian polisi terhadap masyarakat, maka kami berikan helm SNI secara gratis dan memberikan arahan betapa pentingnya menggunakan helm saat berkendara demi keselamatan,” bebernya

Mengingat, Operasi Keselamatan Semeru 2019 merupakan operasi tahunan yang digelar pada 29 April hingga 12 Mei 2019 tentunya pihaknya dari Polres Batu ingin memberikan sesuatu yang atraktif bagi masyarakat.

Pantauan MVoice para polisi ini tepat berdiri di pertigaan dengan menghadap ke pengendara. Mereka menggerakkan tangan seolah menertibkan lalu lintas dan juga melakukan penghormatan, hanya saja kali ini lebih energik. Karena diiringi oleh musik dan sambil melakukan flash Mob.

Tak begitu lama berselang, kawasan yang semakin ramai diisi pengendara polisi lainnya ikut turun ke jalan bersama tim entertain dari SMA Selamat Pagi. Mereka beraksi bersama, ada yang memakai pakaian badut sambil menaiki egrang dan mengenakan kostum sirkus lengkap beserta alat sirkus.(Der/Aka)