Folk Music Festival 2017

Musisi Folk Nasional Sambangi Batu, 5.000 Lembar Tiket Ludes

Pengunjung dari berbagai daerah antri masuk gelaran Folk Music Festival 2017 di Kusuma Agrowisata Hotel, Kota Batu, Sabtu (15/7). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Folk Music Festival (FMF) 2017 digeber Sabtu (15/7) mulai siang ini, di Kusuma Agrowisata, Batu. Agenda tahunan yang mendatangkan belasan musisi folk nasional ini disambut antusias pecinta genre musik syahdu. Sebanyak 5.000 tiket yang disediakan panitia ludes.

Media Relation FMF 2017, Ulin Rositi, mengatakan, tingginya antusias pengunjung tidak lain karena folk bukan sekadar musik minimalis dengan alunan nada melankolis. Lebih dari itu, folk merupakan merupakan musik yang sangat berseni dan berbalut nilai budaya.

“Semua tema bisa diramu mulai dari kesederhanaan cinta dan rumitnya politik,” jelas Ulin kepada awak media, memimpin jalannya pers rilis.

FMF 2017 yang diselenggarakan Soledad and The Sisters Company ini sudah memasuki tahun ketiga. Pihaknya menginginkan ajang ini menjadi bukan sekadar festival musik, melainkan juga memiliki misi visi menggerakkan kaum muda Jawa Timur khususnya, untuk dapat bersosialisasi dan berdialog.

“Ide dan gagasan baru festival selanjutnya juga diharapakan muncul inspirasi di momen ini,” pungkasnya.

FMF 2017 kali ini menghadirkan musisi folk nasional asal berbagai daerah. Mereka di antaranya, AriReda, Payung Teduh, Float, Iksan Skuter, Bin Idris, Monita Tahalea, Jason Ranti, Danilla, Pagi Tadi, Silampukau, Stars and Rabbit, Sandrayati Fay, Irine Sugiarto dan Manjakani.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti