MPM Honda Jatim Bagi Tips Berkendara saat Hujan Dalam Webinar Bersama Komunitas Honda CBR

Tips safety riding berkendara dalam keadaan hujan dari PT MPM Honda Jatim. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Guyuran hujan masih berlangsung sejak akhir 2020 hingga saat ini. Kondisi jalan basah dan licin mewajibkan pengguna jalan berhati-hati, terutama sepeda motor.

Untuk itu, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT membagikan tips berkendara sepeda motor saat hujan pada peserta yang merupakan komunitas Honda CBR, Jumat (12/02).

Sebanyak 31 peserta yang tergabung dalam komunitas Honda CBR Club Indonesia chapter Blitar diberikan poin-poin agar tetap mengutamakan safety riding dalam berkendara meskipun menghadapi hujan saat di jalanan.

Poin-poin tersebut antara lain kelengkapan berkendara atau riding gear yang perlu disiapkan dalam mengantisipasi hujan seperti membawa jas hujan.

Juga yang tak kalah penting teknik keselamatan berkendara (safety riding) yang tepat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Safety riding atau keselamatan berkendara termasuk dalam kondisi hujan wajib diterapkan pengguna sepeda motor seperti komunitas Honda yang sering riding bareng. Dengan begitu tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri tapi juga pengendara lainnya,” kata Dionizius Mizidianto selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.(der)