MIN 1 Malang Terjangkit Difteri, Sekolah Diliburkan Sementara

Kepala MIN 1 Malang, Suyanto. (Lisdya)
Kepala MIN 1 Malang, Suyanto. (Lisdya)

MALANGVOICE – Sebanyak 197 siswa dan 15 pengajar MIN 1 Malang terjangkit carrier difteri. penyakit menular ini. Akibat penyakit menular ini, sistem pembelajaran diliburkan sementara sejak Rabu (23/10) hingga Minggu (27/10).

“Jadi, seluruh siswa MIN 1 Malang diinstruksikan untuk belajar dilakukan dengan pendampingan orang tua masing-masing,” ujar Kepala MIN 1 Malang, Suyanto saat dihubungi via telepon.

Ia mengaku jika pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam hal ini untuk siswa belajar di rumah.

BNN Kota Malang

Selama belajar di rumah, MIN 1 Malang juga akan melakukan pembersihan dan pembenahan sistem ventilasi udara. Bagi siswa yang ingin menjalani swab kedua pun dipersilakan dengan biaya ditanggung sekolah.

“Bagi yang telah meminum obat sesuai dosis diwajibkan melakukan swab kultur. Untuk memastikan tidak ada siswa, guru, maupun karyawan yang terjangkit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Soepranoto mengatakan jika pihaknya sudah melakukan swab ulang. Serta telah memberikan obat propilaksis agar kuman tak menyebar.

“Kami sudah melakukan swab, dan sudah nggak ada masalah dan nggak ada lagi kasus seperti itu,” pungkasnya.(Der/Aka)