Menyusuri Dunia Sihir Harry Poter di Kota Batu

Salah satu pengunjung sedang asyik berswafoto mengenakan kostum lengkap Harry Potter di wana wisata The Legend Stars Park (Foto: Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Hadirnya wahana wisata ‘Diagon Alley’ di Jatim Park 3 menambah varian destinasi wisata baru di Kota Batu. Wahana tersebut menyajikan visualisasi perkampungan para penyihir yang ada dalam sekuel film Harry Potter.

Operational Manager The Legend Stars Park, Tossy Kusdianto mengungkapkan hadirnya wahana ini merupakan adopsi dari film adaptasi karya novel J.K Rowling.

“Ya, karena penggemar Harry Potter dinilai cukup banyak. Sehingga Diagon Alley yang dulu hanya ada di alam khayal, kini benar-benar kami hadirkan di dunia nyata,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Di lokasi itu, cukup merogoh kocek Rp 50 ribu pengunjung bisa mendapatkan kostum lengkap mulai jubah, topi hingga tongkat penyihir ala Harry Potter. Kemudian, pengunjung juga akan dibawa berpetualang ke dalam delapan zona sihir.

Tossy menambahkan, dalam waktu dekat ia juga akan menambahkan properti naga dan sensor yang dapat digunakan wisatawan untuk menyihir objek. Sensor ini akan menggerakkan properti seperti naga kala wisatawan menggerakkan tongkatnya.

“Nantinya semua yang ada di dalam itu akan bergerak. Seperti naga kemudian miniatur semuanya akan bergerak. Termasuk akan ada smoke dan api,” sambungnya.

Tak hanya itu, wahana yang berdiri di atas tanah seluas 300 meter itu juga bakal dilengkapi sebuah cermin sihir. Ketika berkaca, pengunjung akan melihat tubuh yang bukan dirinya.

Salah satu pengunjung asal Sidoarjo Novia Fitriani (24) tampak asik berswafoto di jalan fiksi Diagon Alley yang mirip dengan lingkungan tempat tinggal sekuel mengaku senang lantaran bisa merasakan dunia sihir yang ada di film.

“Saya bisa betul-betul merasakan dunia sihir mulai di dalam kereta khas sekuel Harry Potter hingga ruang makan bermeja panjang yang persis seperti di Hogwarts,” tutupnya. (Der/Ulm)