Mengalahkan Malasnya Hari Senin

Kalahkan malas! (http://www.blogcdn.com/)

Selamat pagi. Waktunya kembali produktif di tempat kerja pada Hari Senin ini. Apakah Anda merasa bersemangat? atau seperti kebanyakan orang, hari Senin pagi ini Anda malah mengantuk dan malas memulai aktivitas di tempat kerja. Berikut adalah tips untuk mengatasi rasa malas

1. Jangan terlalu dipikir.

Semakin kita berpikir bahwa hari Senin ini banyak kerjaan menumpuk di kantor, semakin malas jadinya. Jadi lupakan saja dan coba nikmati hari Senin seperti hari-hari lainnya. Hari Senin sama dengan Kamis misal.

BNN Kota Malang

2. Cahaya matahari.

Jangan terlalu lama di dalam ruangan, bangun pagi segera keluar rumah, senam sebentar untuk menghirup udara pagi dan terpapar sinar matahari pagi, lalu mandi dan memulai aktivitas lain. Penelitian membuktikan bahwa sinar matahari mampu menstimulasi hormon baik yang membantu Anda untuk meningkatkan semangat dan mood.

3. Siapkan to -do-list t pada hari minggu.

Hari minggu jangan cuma berlibur dan bersantai saja. Sebelum Anda berangkat pergi jalan-jalan, usahakan pada hari minggu paginya Anda membuat to-do-list pekerjaan apa saja yang harus anda siapkan dan kerjakan hari Senin nanti. Membuat to-do-list membuat anda lebih siap dan berambisi untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

4. Putar musik.

Beberapa orang suka memutar musik favorit mereka pada Senin pagi. Jangan lupa juga siapkan teh hangat atau kopi favorit anda sebelum berangkat kerja.

5. Mulailah lebih awal.

Akui saja, rasa kantuk itulah yang membuat Anda malas. Setelah akhir pekan Anda habiskan dengan bersantai dan berlibur, tubuh Anda jadi berharap kalau Senin pagi adalah hari libur yang sama dan masih tetap ingin bersantai.
Ketika anda bangun, anda sadar bahwa anda sudah terlambat kerja karena keenakan tidur. Akhirnya, anda melewatkan sarapan dan berangkat terburu. Hari Senin anda di kantor menjadi kacau dan bad mood seharian. Oleh karena itu,tidurlah lebih awal dan bangun lebih pagi esok harinya.-